Minggu , Desember 4 2016
Breaking News
You are here: Home / Update / BAKTI SOSIAL ‘AISYIYAH DIKAMPUNG IDIOT PONOROGO 2011

BAKTI SOSIAL ‘AISYIYAH DIKAMPUNG IDIOT PONOROGO 2011

Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah yang ke 102/99 Tahun dan Tahun Baru Islam 1433 H, Ormas Keagamaan Wanita yaitu Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Krembangan – Kota Surabaya hari ini Sabtu 17 Desember 2011 mengadakan Bakti Sosial ke kampung Tunagrahita Ponorogo tepatnya di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Dengan menumpang 1 bis yang memuat 50 orang dan 1 truk yang berisi logistik bantuan, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Krembangan didampingi Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan H.M. Yamin diberangkatkan pukul 06.00 WIB dari Kantor PCM Krembangan Jl. Dupak Bangunsari 50-54 menuju Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Sekitar Pukul 12.00 WIB rombongan tiba disambut dengan antusias dan tampak begitu gembira. warga yang hidup serba kekurangan ini menerima tamu yang sangat jauh dari wilayah desa. “Kami datang dari Surabaya ini dalam rangka berbagi dan peduli kepada saudara sekalian, Silaturrahim antara kami dengan warga disini adalah tujuan yang kami harapkan. Sebab Islam mengajarkan kita untuk menjalin ukhuwah Islamiyah diantara kita. Tidak banyak yang bisa kami berikan dalam membantu saudara sekalian. Tetapi kami dari ‘Aisyiyah sangat senang dengan sambut Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo an ini dan bisa menjadi awal yang baik untuk kelanjutan sinergi dan program pemberdayaan masyarakat kedepan“ Ujar Hj. Endang Agus Santoso Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Krembangan dalam sambutannya didepan warga.



Bantuan yang diberikan oleh PCA kerjasama dengan PCM Krembangan AKLI, LAZISMU Surabaya dan CV Wardhana meliputi :
1. Menyantuni anak yatim sebanyak 20 anak @ Rp 50.000
2. Memberi bantuan sebanyak 43 KK, sebagai berikut ;
a. Uang saku sebesar Rp 25.000/KK
b. Sembako berisi ; 5 kg beras. 1 liter minyak goreng , 1 karton mie instant,1 kg gula pasir, 1 bungkus kecap, 250 gr abon sapi, 2 bungkus kue kering, 1 bungkus garam beryodium, 500 gr ikan asin, royco.
c. Ditambah dengan : 1 buah handuk, 1 buah sarung, beberapa stel baju layak pakai, peralatan mandi (sabun mandi,odol, sikat gigi, shampoo, sabun colek & autan)
3. Makan siang bersama perangkat di desa, 43 KK tuna grahita & 20 anak yatim

“Kami sangat terharu atas kedatangan rombongan PCA Krembangan – Surabaya yang sangat jauh peduli dengan kami, atas nama warga kami menyampaikan terima kasih dan mohon maaf bila dalam penyambutannya ada yang kurang berkenan dihati Bapak/Ibu Sekalian..” Demikian sambutan Kepala Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Acara bakti sosial ini ditutup dengan kegiatan yang sangat berkesan yaitu makan bersama dengan warga yang terkena tuna grahita dan 20 anak yatim. Makan bersama ini mewujudkan kebersamaan dan menumbuhkan saling mencintai antar sesamanya. Setelah bersalam-salaman rombongan PCA pulang ke Surabaya dan singgah dulu ke Wisata Kuliner Kampung Sate. (Sutikno S.Sos-RED).

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top