Minggu , Desember 4 2016
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas AUM / SD Muhammadiyah 6 Bangun Etos Kedisiplinan, Kerjasama dengan Lomba Bakiak, Estafet dan Kempit Balon

SD Muhammadiyah 6 Bangun Etos Kedisiplinan, Kerjasama dengan Lomba Bakiak, Estafet dan Kempit Balon

Lomba Bakiak Siswa

Siswa SD Muhamamdiyah 6 Surabaya dalam aksi Lomba Bakiak

Surabaya, 16/08/2016. Lomba 17 Agustus untuk anak sangat diperlukan. Sebagai generasi masa depan, tentu lomba yang diberikan pada anak tidak hanya sekadar permainan mengasyikan, tetapi juga harus mendidik.Perlombaan 17 Agustus adalah agenda rutin yang diadakan hampir seluruh warga Indonesia.

Hal ini untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme.

Sekarang ini, berbagai panitia lomba kemerdekaan berusaha mengemas acara perlombaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71 dengan cara yang meriah, efisien, mendidik sekaligus membangun rasa nasionalisme dalam diri, terutama pada anak-anak sebagai generasi masa depan.

Aksi kempit balon

Aksi lomba kempit balon SD Muhammadiyah 6 surabaya

Hal ini pula yg dilakukan di SD MUHAMMADIYAH 6 Gadung. Berbagai lomba di selenggarakan guna menjalin kebersamaan, menurut Kepala SD Muhammadiyah 6, Drs. Mohammad Shoni, M.Pd.I, kegiatan ini sebagai bentuk peringatan akan nikmat kemerdekaan. “Dulu para pejuang kita bertaruh nyawa untuk memerdekakan bangsa ini. Kini saatnya kita mengisi kemerdekaan. Tanpa kebersamaan, saya yakin kita tidak akan mampu membangun bangsa yang besar ini” imbuhnya.

Kemeriahan hari kemerdekaan dilingkungan Komplek Perguruan Gadung ini diisi dengan aneka macam lomba diantaranya Lomba Bakiak, Estafet Bendera, Kempit balon dan beberapa lomba lainnya yang menuntut anak-anak untuk bekerjasama dan saling memahami dalam 1 team.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, menanamkan pada anak tentang kedisiplinan dan mengekspresikan perjuangan dengan meraih prestasi melalui lomba yang diadakan. Dari lomba ini diharapkan anak-anak dapat memaknai arti berjuang”, Ucap Sapto Gunawan Kaur Bidang Humas.

Berjuang adalah sesuatu yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia, keinginan untuk meraih dan mendapatkan sesuatu adalah dasar untuk melakukan perjuangan dan pengorbanan. Hal yang sungguh sangat jauh dari cernaan akal sehat manusia ketika bermimpi namun tidak melakukan upaya agar mimpi itu menjadi nyata.

By : Zainul M.

About Admin2 KlikMu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top