Minggu , Desember 17 2017
Breaking News
You are here: Home / Amal Usaha / SMP MUHAMMADIYAH 14, BERJUANG DENGAN SEMANGAT UNTUK MENJADI SEKOLAH BERMUTU DAN ISLAMI

SMP MUHAMMADIYAH 14, BERJUANG DENGAN SEMANGAT UNTUK MENJADI SEKOLAH BERMUTU DAN ISLAMI

Perguruan Muhammadiyah yang terletak di bagian barat kota Surabaya ini terus bergerak dinamis dalam dunia pendidikan seiring dengan perkembangan dan dinamika masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan berbagai usaha dan kegiatan pembangunan prestasi peserta didik di Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah (SMPM) 14 Tandes Surabaya atau SMP Mupalas, diantaranya : Futsal, Kepanduan Hizbul Wathan, Pencak Silat Tapak Suci, Manasik Haji, Praktik tertib Ibadah di Masjid, Pembinaan dan pembiasaan Baca Al-Qur’an dan lain-lain.
Diantara kegiatan non akademis yang paling menonjol adalah Seni Bela Diri Pencak Silat Tapak Suci yang sering meraih medali dalam berbagai kejuaraan. Kejuaraan yang terakhir diikuti adalah kejuaraan Tapak Suci Tiga Kota dan SMPM 14 meraih JUARA UMUM dengan berpredikat sebagai PESILAT TERBAIK.
Ketika penyerahan penghargaan kepada peserta didik yang meraih medali dalam kejuaraan Tapak Suci Tiga Kota, salah satu anggota Pimda 6 Tapak Suci Surabaya mengatakan : “Teruslah bersemangat dalam berlatih ! jangan kendor ! InsyaAllah kalian dapat meraih prestasi-prestasi dalam kejuaraan Tapak Suci sebagaimana pengalaman kakak-kakak kelas kalian yang dapat mengikuti kejuaraan tidak hanya di tingkat kota, tingkat propinsi, tingkat nasional, bahkan dapat mengikuti kejuaraan hingga ke luar negeri mewakili dan membawa nama baik Indonesia di luar negeri” demikian dikatakan oleh Marwah AS, M.Pd.I dalam sambutannya memberi apreasiasi di hadapan para peserta didik SMP Muhammadiyah 14 yang saat ini dipimpin oleh Drs. Kaumin Chamidun sebagai Kepala Sekolah.
Beberapa tahun yang lalu siswa SMPM-14 bernama Muhammad Yusuf Efendi pernah dikirim ke luar negeri membela tim Merah putih karena prestasinya di Tapak Suci. Oleh karena itu saat ini para siswa dimotivasi untuk mengikuti jejak alumni mereka.
Sebagai perguruan Islam SMPM-14 tidak pernah ketinggalan dalam hal pengajaran agama. Pembelajaran agama tidak hanya disampaikan secara teori melainkan juga praktik seperti sholat lima waktu, sholat sunnah, berzakat dan berinfaq, senantiasa salam dan senyum, hingga praktik manasik haji. Pelatihan Manasik Haji yang pernah diadakan dibimbing langsung oleh Ketua KBIH Muhammadiyah Surabaya, yaitu Drs. H.M. Syafi’i. Para peserta didik SMPM-14 Surabaya sangat antusias, bersemangat dan bergembira dalam mengikuti setiap pembelajaran agama Islam dan KeMuhammadiyahan. (SMPM14-RED).

PROFIL SEKOLAH :

NSS : 204056012329
NPSN : 20532502
Nama Sekolah : SMP MUHAMMADIYAH 14 SURABAYA
Tanggal Pendirian : 15 Oktober 1991
Status Sekolah : Swasta
Akreditasi : A
Sertifikasi :
Kepala Sekolah : Drs KAUMIN
Yayasan : MPK MUHAMMADIYAH TK 1 JATIM
Alamat : KERTOMENANGGAL IV/1
Pimpinan : Dr BIYANTO
Alamat : Jl. MANUKAN KULON NO.1 SURABAYA
Kecamatan : Kec. Tandes
Desa/kel : Manukan Kulon
Surabaya 60185
Telp 0317406686 , Fax 0317406686
Email : kaum_q@yahoo.com

 

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top