Minggu , November 19 2017
Breaking News
You are here: Home / Berita / Pemuda adalah PPP-nya Muhammadiyah

Pemuda adalah PPP-nya Muhammadiyah

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya berfoto bersama H. Arif an, SH sekretaris PDM Kota Surabaya

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya berfoto bersama H. Arif an, SH sekretaris PDM Kota Surabaya

Surabaya, 03/10/2016. Pemuda itu adalah ppp-nya (Pelopor, pelangsung dan penyempurna) Muhammadiyah. Jadi bergeraknya harus gesit. Selain itu ia harus pandai mencari dana, jangan sampai mengurus ummat itu loyo dan kelaparan. Pesan itu yang disampaikan oleh H. Arif an, SH, sekretaris PDM kota surabaya dalam kesemptannya pada acara UP Grading PD PM kota surabaya. Pelopor penutupan doly dan dakwah komunitas terhadap eks psk ini hadir sebagai narasumber dalam acara yang dilaksanakan di pacet tersebut.

Sedangkan Saikhul Islam, dalam kesempatan yang sama mengatakan pentingnya mengetahui peta dakwah yang dilakukan oleh pemuda. Dengan begitu maka sasaran dakwah akan lebih tepat dan berhasil. Selain itu hadir pula Diky Shadqumullah sekjen PW Pemuda Muhammadiyah sebagai narasumber ke 3. Pada kesempatan itu Diky menekankan perlunya ada penguatan internal tubuh pemuda, sehingga bisa berdakwah denga cepat, tepat dan cerdas.

Acara yang dihadiri oleh 35 peserta ini daksanakan pada sabtu-minngu(1-2) oktober 2016, diadakan dalam rangka meningkatkan semangat dan etos kerja dan dakwah Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya. Memang sudah menjadi sifat daripada manusia dalam berdakwah, adakalanya semangatnya naik dan kadang pula menurun.

Priyo yang akrab dipanggil cak yo sebagai ketua pelaksana menyampaikan bahwa dengan up grading ini pemuda memiliki pandangan apa yang akan dilakukan dalam waktu cepat. ” Setelah kegiatan ini saya pikir teman-teman punya pandangan apa yang harus dilakukan. Ini bentuk konkrit daripada kegiatan ini”imbuhnya.

Sejalan dengan itu, Rachmad Zulkarnain atau Cak Mad panggilan akrabnya, selaku ketua PD PM Surabaya mengatakan acara ini sebagai alat untuk meningkatn semangat dakwah. Ia berkomitmen akan membawa pemuda kedepannya lebih peka dan lebih cepat lagi dalam memberikan solusi terhadap persoalan ummat.

About Admin2 KlikMu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top