Jumat , Desember 15 2017
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas Cabang-Ranting / HALAL BI HALAL WARGA MUHAMMADIYAH KREMBANGAN

HALAL BI HALAL WARGA MUHAMMADIYAH KREMBANGAN

Tradisi Syawalan tiap tahun yang diadakan di PCM Krembangan berlangsung sederhana tapi tetap penuh kemeriahan.
Kegiatan Silaturrahim dan Syawalan tahun ini diadakan di Masjid At-Taqwa Bangunsari Ahad (09/9/2012). Jumlah jamaah yang hadir 600 orang sehingga lantai 1 dan lantai 2 masjid penuh sesak dengan kehadiran Pimpinan, anggota, warga dan simpatisan Muhammadiyah.

 

Selain acara Silaturrahim dengan pengajian Ust. KH. Muammal Hamidy, Lc acara ini juga digelar Bazar Murah Produk binaan PCM Krembangan dan Musik Elekton Islami H.Agus Helm anggota Muhammadiyah Dupak Bangunsari dan juga penyerahan hadiah Pertandingan Futsal antar Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Se-Cabang Krembangan, Juara I PRPM Morokrembangan, Juara II PRPM Dupak Bandarejo dan Juara III PRPM Dupak Bangunsari.

“Syawalan ini dihadiri  sekitar 600 orang keluarga besar PCM Krembangan, terdiri para Pimpinan Majelis, Ortom, amal usaha, guru, karyawan yang masih aktif maupun yang sudah purna atau pindah tugas dan juga wali murid SD,SMP, TK, TPA, Panti Asuhan, Acara ini rutin tiap tahun. Namun untuk tahun ini kita gelar dimasjid. Harapan kami agar para jamaah setelah Ramadhan yang aktif kemasjid tetap istiqomah untuk meramaikan masjid ” kata Sutikno, S.Sos Sekretaris PCM Krembangan di sela-sela acara.

Dalam kesempatan itu, tausiyah disampaikan Ustad KH. Muammal Hamidy LC. Dalam ceramahnya disampaikan, bahwa tujuan menghadiri majelis ini ada 2 yaitu menyambung silaturahmi dan saling bermaafan. Selain itu juga menghilangkan rasa EGO manusia yang tidak bisa dikendalikan tanpa adanya agama.

“Usai Ramadan maka tinggal dosa dengan sesama manusia yang ada sehingga dengan halal bilhalal (syawalan) diharapkan dosa sesama manusia bisa terhapus, Beragama haruslah sesuai dengan tuntunan dan tidak perlu ditambah atau dikurangi, Rasulullah bersabda,”Barangsiapa membuat cara baru yg baik dlm Islam,maka dia akan mendapatkan pahala ditambah dgn pahala orang2 yg mengamalkannya sesudah dia tanpa dikurangi barang sedikitpun dari pahala mereka itu. Dan barangsiapa membuat cara baru yg tidak baik dalam Islam, maka dia akan mendapatkan dosa,ditambah dengan dosa orang2 yg mengamalkannya sesudah dia tanpa dikurangi barang sedikitpun dari dosa mereka. HR. Muslim. “ Ujar KH Muammal Hamidy yang juga Wakil Ketua PWM Jatim.

 

“ Saya baru pertama ini hadir di PCM Krembangan, yang juga kami ikut mendukung PCM ini menjadi PCM Pilihan saat Tanwir Muhammadiyah di Bandung Bulan Juni 2012 yang lalu. Kehadiran Muhammadiyah disini memberikan harapan pencerahan yang bisa memberikan contoh kepada PCM-PCM yang lain. “ Tutup KH Muammal Hamidy yang ketika pulang dimintakan untuk mengunjungi stand ekonomi binaan PCM. (MOH. SAIFUL)

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top