Jumat , Desember 15 2017
Breaking News
You are here: Home / Update / IDE FASHION YANG ISLAMI, DI DEPAN SUAMI BERBEDA DENGAN DI DEPAN ORANG LAIN

IDE FASHION YANG ISLAMI, DI DEPAN SUAMI BERBEDA DENGAN DI DEPAN ORANG LAIN

Mengingat sebagai seorang muslim sejati, kita kan ditugaskan untuk menjaga aurat kita di depan umum, baik sebagai seorang pria maupun wanita dengan aturan sendiri-sendiri, dan mengingat bila di depan suami/istri boleh berpakaian yang menggoda dan lebih terbuka, maka kami akan memulai untuk mempromosikan bahwa fashion itu ada 2, yakni :

Bila untuk wanita :
1. Fashion di depan orang lain
2. Fashion di depan suami
Artinya :
1. Fashion di depan orang lain : Berjilbab, sopan, berwibawa, berlengan panjang, bercelana panjang longgar, atau rok panjang longgar, tidak ketat, tidak transparant, tidak menampakkan lekukan aurat.
2. Fashion di depan suami : Boleh tanpa jilbab, t-shirt ketat, jeans ketat, hot pen, bikini, pakaian dalam, pakaian yang robek-robek atau transparant, pakaian sekolah sma yang seksi, rok sma yang mini-mini, dll, yang menggoda dan ditampilkan hanya di depan suaminya saja.

Bila untuk pria :
1. Fashion di depan orang lain
2. Fashion di depan istri
Artinya :
1. Fashion di depan orang lain : Berwibawa, longgar, boleh berpeci, hem lengan pendek atau panjang, tidak transparant, tidak menampakkan lekukan aurat.
2. Fashion di depan istri : T-Shirt ketat, jeans ketat, pakaian dalam, baju transparant, celana pendek, dll, yang menggoda dan hanya ditampilkan di depan istri saja.

Keterangan tambahan :
– Artinya di depan suami ya penampilan ini dikenakan hanya di depan suami saja, tidak untuk orang lain, begitu juga artinya di depan istri ya penampilan ini dikenakan hanya di depan istri saja, tidak untuk orang lain.
– Artinya di depan orang lain berarti ya penampilan ini dikenakan ketika berjumpa orang lain, termasuk juga diusahakan meski di dalam rumah di depan putra-putrinya agar putra-putrinya pun ikutan bangga mengenakan pakaian sopan berwibawa. Namun untuk kondisi darurat misalnya sedang mandi bersama dengan anak yang masih kecil ya kan itu terserah.. hehehe…

Namun layaknya memang tetap, jadi pakaian renang pun itu sebenarnya hanya khusus di depan suami saja. Bila berenang di depan orang lain harusnya tetap mengenakan pakaian yang benar-benar tidak tipis dan tidak menampakkan aurat / lekukan aurat. Semoga segera disusul inovasi lain oleh pihak pembuat pakaian renang, yang tidak memperlihatkan lekukan aurat dan tidak menampakkan aurat tapi tetap ringan digunakan berenang. Semoga bisa segera diciptakan oleh yang lebih ahli di bidangnya. Amiin…

Bila ide ini nantinya sudah diterima masyarakat, berarti di setiap butik, atau toko pakaian akan ada penjelasan seperti di atas tersebut.. heheh… Jadi akan ada papan besar dimana menunjukkan ini adalah golongan pakaian untuk fashion jenis apa. Ya tinggal penyempurnaan kata-kata mungkin, atau bagi yang ingin menggunakan kata lain namun dengan tetap misi yang sama.

Sebenarnya ada satu tambahan lagi, yakni Fashion Di Depan ALLAH, cuman untuk fashion yang jenis ini sudah banyak dijelaskan di dalam buku-buku Islam. Pokoknya yang terpenting, atau yang lebih utama, pokoknya suci, bersih, bisa menutup aurat dengan baik, diutamakan yang sederhana dan tidak mahal, karena agar kita bisa lebih bisa merendah Di Hadapan ALLAH.

Okey…. Semoga segera bisa diterapkan…. InsyaALLAH… Salam SUKSES untuk Kita Bersama… Amiin…. Ya ALLAH….. (RizalMedia/RED)

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top