Minggu , Desember 4 2016
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas Majelis / Jujur Kunci Kemajuan Bangsa

Jujur Kunci Kemajuan Bangsa

Pengajian Ahad pagi Pdm

Ust.Dr.Ir.Hasan Ichwani, M.Sc dalam Pengajian Ahad Pagi PDM Surabaya Pada ahad, 28 Agustus 2016.

Surabaya, 28/08/2016. Begitu banyak nikmat yang telah tuhan berikan kepada ummar manusia. Sehingga sudah sewajibnya manusia selalu bersyukur atasnya. Bentuk bersyukurnya bisa dengan memanfaatkan segala pemberian tersebut, selain itu ummat manusia harus amanah, berbuat baik, jujur, adil dll.

Seperti yang disampaikan oleh ustd.Dr.Ir. Hasan Ichwani,M.Sc dalam pengajian ahad pagi yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya. Acara tersebut diikuti oleh 500 warga Muhammadiyah.

Pada kesempatan itu ia mengatakan negeri ini sangat kaya raya dianugerahi kekayaan alam yang melimpah. Misal pisang, di indonesia berbagai macam pisang mulai dari yang paling kecil sampai yang paling besar dan beraneka macam warna. Tongkat saja ditanam menjadi tanaman. Hal tersebut tidak didapatkan di negara lain.

Memang di Inggris mayoritas bukan masyarakat islam. Tetapi masalah kepedulian, kejujuran dan kepercayaan sangat dijunjung tinggi. Contoh menarik di jepang, bagaimana pejabat tertuduh korupsi mengundurkan diri. Sedangkan di negeri kita banyak yang tertuduh menyewa pengacara agar lolos dari jeratan hukum.

Tentu hal ini merusak bangsa kita. Padahal mayoritas masyarakat dan pemimpin kita adala muslim. Negara kita dibangun di antas fondasi ketuhanan. Maka tidak tidak salah ketika Muhammad Abduh menyatakan saya menemukan islam di eropa, dan saya temui muslim di timur tengah.

oleh karena itu dalam memperbaiki bangsa ini, tidak cukup dengan hanya pintar. Tetapi juga harus terbangun kejujuran, kepercayaan dan keadilan.

About Admin2 KlikMu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top