Minggu , Desember 4 2016
Breaking News
You are here: Home / Profil / KIPRAH DOKTOR YANG FAMILIER

KIPRAH DOKTOR YANG FAMILIER

Untuk kesekian kalinya UNESA Surabaya Program Doktoral menggelar sidang terbuka pada hari Selasa tanggal 3 Juli 2012 untuk pengukuhan Doktor pada seorang kader Muhammadiyah dr.Sukadiono MM. Meski setumpuk amanah yang diemban dan pengalaman yang luas doctor satu ini begitu familier kepada siapapun yang membutuhkan sentuhan kebijakannya. Diantara jabatan pekerjaan yang diembannya saat ini sebagai Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Surabaya,   serta jabatan di Persyarikatan Muhammadiyah sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, tidak mengurangi peran sosial dan  kemanusiaannya.

Gemblengan masa sekolah di Jombang dilanjutkan kuliah kedokteran di Universitas Erlangga yang saat itu kesehariannya berada di Masjid Jendral Sudirman Jalan Darmawangsa Surabaya untuk melayani berbagai hal terkait kemasjidan. Atas usaha kerasnya dan usaha cerdasnya itulah sehingga mengantarkan Suko (panggilan akrabnya) bisa menyelesaikan pendidikan S3-nya di UNESA Surabaya dengan nilai cumlade, dengan disertasinya berjudul PENGARUH PEMBERIAN SODIUM BIKARBONAT DAN SODIUM SITRAT SECARA ACUTE LOADING TERHADAP KINERJA OLAHRAGA PEMAIN BULU TANGKIS.

Dr.dr.Sukadiono.MM, seorang yang ramah dan familier sehingga siapa yang datang kepadanya dengan membawa permasalahan sosial bisa diberikan solusi dan harapan, diantaranya berupa pendampingan bakti sosial kesehatan, penggalian dana untuk pengembangan amal usaha, serta permasalahan organisasi lainnya, karena memang luasnya jaringan serta banyaknya pengalaman.

Riwayat pendidikan S1 Kedokteran, S2 Menajemen dan S3 Kesehatan dan Olahraga menunjukkan betapa  antusiasnya beliau terhadap dunia pendidikan, sehingga dipercaya sebagai Plt. Pembantu Rektor 2 Universitas Muhammadiyah Surabaya, yang saat ini terus tumbuh dan berkembang untuk mewarnai dunia pendidikan di Kota Surabaya. Meski banyak tantangan dan hambatan tetap optimis melakukan usahanya dengan penuh ketulusan sebagai perwujudan ibadah. Menurut pengakuannya ada kata mutiara yang menjadi favorit dan memotivasi hidupnya yaitu :” Mimpi hanya bisa diwujudkan jika ada keinginan untuk mewujudkannya. Seringkali, keahlihan menduduki peringkat kedua atau ketiga. Tapi peringkat pertama adalah kemauan untuk mewujudkan mimpi itu sendiri”.  Dan ada motto hidupnya, yaitu : “Hidup itu ibarat air mengalir, selalu ada campur tangan Allah di dalamnya”. Sungguh luar biasa perjuangannya, sehingga apa yang diperjuangkan menjadi kenyataan, dan hal ini patut untuk dicontoh.  Akhirnya disampaikan selamat, semoga ilmu yang didapat mampu bermanfaat bagi kehidupan dan pencerahan umat.     (RED/ Andi H)

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top