Minggu , Desember 4 2016
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas Cabang-Ranting / KKL MAHASISWA UM METRO LAMPUNG KE PCM KREMBANGAN SURABAYA

KKL MAHASISWA UM METRO LAMPUNG KE PCM KREMBANGAN SURABAYA

KKL MAHASISWA UM METRO LAMPUNG

Setiap mahasiswa jika akan menyelesaikan masa tugasnya harus menempuh program KKL (Kuliah Kerja Lapangan). Begitu juga para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) Lampung Fakultas Agama Islam Jurusan Ilmu Penyiaran Islam. Sebanyak 42 orang mahasiswa/mahasiswi dari UM Metro Lampung pada tanggal 20 Pebruari 2013 melakukan KKL di PCM Krembangan. Kegiatan mereka ini didampingi oleh Dekan UMM Lampung Fakultas Agama Islam Ustadz Drs. Sarbini.

“Kami mendengar bahwa PCM Krembangan menjadi salah satu PCM Percontohan tingkat Nasional yang bisa berkembang pesat ditengah-tengah lokalisasi WTS (Wanita Tuna Susila) Bangunsari dan Kermil-Tambak Asri. Dan juga ikut terlibat aktif dalam proses penutupan lokalisasi.
Selain kami ingin mengetahui kiat-kiat dakwah dan proses pembinaan WTS, kami juga ingin memberikan pelajaran langsung kepada para mahasiswa agar setelah lulus nanti harus punya niat dakwah merubah kemaksiatan menjadi kebaikan walaupun ditempat hitam.” Ujar Drs Sarbini dalam sambutan kunjungan.

Selain PCM, PCA, Majelis, AUM dan Ortom se-Krembangan, kunjungan ini juga dihadiri oleh Ketua PDM Surabaya Drs. Zayin Chudori, M.Ag dan Penasehat PDM Surabaya Drs. K.H. Abdul Wahid Syukur. “Sangat tepat bila UM Metro Lampung datang ke PCM Krembangan, karena bisa memperkenalkan langsung ke mahasiswa medan dakwah yang sangat beragam. Selain itu PCM Krembangan ini terkenal dengan kesolidan dan kebersamaan dalam membangun amal usaha. Kami ucapkan selamat datang dan mohon maaf bila dalam penyambutan ini kurang berkenan” sambut Ketua PDM Surabaya Drs. M. Zayin Chudori, M.Ag.

Setelah sambutan-sambutan, dilaksanakan presentasi singkat tentang kiat-kiat dakwah di area lokalisasi oleh Ketua PCM Krembangan, M. Arif An, SH. Acara kemudian dilanjutkan peninjauan mahasiswa UMM Lampung ke amal usaha Muhammadiyah Krembangan. Mulai dari Amal usaha SD, SMP, TK, Panti Asuhan, Rumah Bersalin, masjid dan Binaan Ekonomi. Khusus Binaan Ekonomi bagi WTS yang tobat dan sekarang berwiraswasta menjadi objek yang paling diminati para mahasiswa dan menjadi ajang bertanya tentang latar belakang WTS itu bisa terjerumus ke lokalisasi dan peran dakwah Muhammadiyah terhadap dirinya.

“Kami sengaja mengajak langsung seluruh Mahasiswa ke mantan WTS binaan Muhammadiyah yang dibantu oleh Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah, yaitu ke Warung Kopi Mbak Renny, Warung Nasi Mbak Shella, Loundry Mbak Muning, Loundry Mbak Dariani, Es Degan Mbak Fitri Handayani dan penjual sayur Mbak Laminah. Karena keterbatasan waktu tidak semua bisa kita kunjungi” ujar Zainul Arifin, Pokja Pemberdayaan WTS PCM Krembangan.

“Semoga kegiatan study banding ini bisa menjadi masukan bagi kami agar lebih terpacu lagi meningkatkan dakwah di masa mendatang. Kami sadar bahwa masih banyak kelemahan yang perlu dibenahi, untuk itu kami butuh kritik dan saran.” tutup Arif AN.

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top