Minggu , Desember 17 2017
Breaking News
You are here: Home / Profil / KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD KOTA SURABAYA DAN ANGGOTA DPR RI

KUNJUNGAN ANGGOTA DPRD KOTA SURABAYA DAN ANGGOTA DPR RI

 

Ada beberapa kegiatan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Surabaya, yang bersifat special karena pada hari jum’at malam, 19 Oktober 2012 itu ada masa reses dari salah satu anggota DPRD Kota Surabaya Bapak H. Hafid Suaedi dari Partai Amanat Nasional , dan pada pagi harinya Sabtu, 20 Oktober 2012 ada diskusi dan silaturohmi atas kunjungan anggota DPR RI bapak Ir.Sunartoyo, juga dari Partai Amanat Nasional. Meski persiapan yang begitu mendadak namun acara berjalan lancer dan dinamis karena ada respon positif atas kunjungan tersebut.

Dihadapan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kota Surabaya, Kepala Sekolah SD, SMP,SMA,SMK se-Kota Surabaya serta Anggkatan Muda Muhammadiyah se-Kota Surabaya, Hafid Suaedi memaparkan maksud kunjungannya, sebagai upaya mensosialisasikan beberapa kebijakan yang ada sehingga para undangan yang hadir begitu antusias memperhatikanya. Acara tersebut di damping oleh Drs. Andi Hariyadi, M.Pd.I  sebagai Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, yang menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan kunjungannya di kantor PDM Surabaya untuk bisa bertemu secara langsung agar bisa menyalurkan beberapa aspirasi yang ada kepada wakil rakyat kita. Lebih jauh Bapak Andi Hariyadi berharap dari acara ini ada tindaklanjutnya, lebih-lebih Muhammadiyah saat ini telah berupaya menjaga hubungan kedekatan yang sama dengan semua partai politik sebagai bentuk dakwah di bidang politik, mengingat peran partai politik saat ini begitu besar pengaruhnya dalam menelurkan beberapa kebijakannya, sehingga perlu adanya sinergi yang berkelanjutan untuk suksesnya misi dakwah Muhammadiyah untuk kepentingan semuanya.

Pada Sabtu pagi menerima kunjungan salah satu anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional, bapak Ir.Sunartoyo,  dalam acara diskusi dan silaturrohmi bersama Angkatan Muda Muhammadiyah  Kota Surabaya, yang juga dihadiri beberapa Kepala Sekolah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Surabaya.

Diskusi yang bertema : “ Meneguhkan Semangat Patriotisme dengan Meneguhkan 4 Pilar Bangsa”, dengan narasumber Bapak Ir. Sunartoyo dan Bapak Drs. Andi Hariyadi,M.Pd.I. Mengawali diskusi dan Silaturrohmi tersebut, Ir. Sunartoyo memaparkan betapa penting 4 pilar bangsa ini sebagai bentuk penguatan jatidiri bangsa sehingga mampu mempercepatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia, namun sayangnya kita masih dihadapkan beberapa permasalahan seperti kasus korupsi, penegakan keadilan dan konflik social sehingga kondisi bangsa semakin terpuruk. Melalui sosialisasi 4 pilar bangsa ini kepada seluruh masyarakat diharapkan mampu menguatkan ideologi Pancasila, penegakan UUD 1945, penguatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Menghargai keragaman dalam Bhineka Tunggal Ika. Selanjut Andi Hariyadi mengupas 4 pilar bangsa dari aspek social kemasyarakatan dimana bangsa Indonesia yang memiliki 1.128 suku bangsa yang mendiami pada ribuan pulau yang ada, dan memiliki ribuan bahasa dengan jumlah penduduk sekitar 244.775.796 jiwa tentunya membutuhkan penanganan yang bijak agar keragaman yang ada tidak menjadi pemicu permasalahan social, tetapi mampu dihargai dan dihormati sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa kuat, maju dan berkedaulatan. Berbagai sumber daya alam yang masih belum mampu dikelola secara baik untuk meningkatkan kesejahteraan, justru korupsi semakin merajalela, sehingga angka kemiskinan di Indonesia sangat besar sekitar 29,89 juta jiwa, sedang disisi lain ada pertumbuhan yang spektakuler dari para pengusaha besar, sehingga ada sekitar 4 juta orang yang berpenghasilan 20 – 40 juta perbulan.

Maka semangat patriotisme harus terus ditumbuhkan kepada seluruh anak bangsa, sehingga cinta dan bangga terhadap negerinya, baik dari aspek ideology, keragaman budaya dan produk yang dihasilkannya. Relevansi 4 pilar bangsa yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sangat strategis untuk melakukan percepatan perubahan menuju kesejahteraan dan terwujudnya keadilan social. Sehingga nilai-nilai dari 4 pilar bangsa ini harus terus diimplementasikan bukan sekedar diwacanakan, agar bangsa ini tetap kokoh. Bahkan Bapak Amien Rais masih menambahkan 3 pilar bangsa lagi, yaitu : Bahasa Indonesia, Bendera Merah Putih dan Lagu Indonesia Raya. Semoga seluruh rakyat dan bangsa ini mampu menegakkan pilar – pilar bangsa untuk keadilan, kedaulatan dan kesejahteraan dan persatuan bangsa Indonesia.(Andi Hariyadi/RED)

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top