Minggu , Desember 4 2016
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas Cabang-Ranting / KUNJUNGAN PAK DIN SYAMSUDIN DI PCM KREMBANGAN

KUNJUNGAN PAK DIN SYAMSUDIN DI PCM KREMBANGAN

            Alhamdulillah tidak ada petir tidak ada hujan, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr. Din Syamsudin mengunjungi PCM Krembangan sholat Jumat di masjid Al-Azhar, 5 Oktober 2012. Ternyata Pak Din mampir dari Kota Gresik didampingi Wakil Ketua PWM Jatim Drs. Nurcholis Huda dan Wakil Sekretaris PWM Ir. Tamhid Mashudi. Kunjungan ini yang kali pertama, sehingga sangat mengagetkan bagi jamaah sholat jumat di Masjid Al-Azhar. Memang kalau setingkat Ketua PP. Muhammadiyah sudah ada 2 (dua) orang yaitu DR Fattah Wibisono dan Drs Goodwil Zubir.

“ Kami tidak mengira Pak Din datang mendadak selain Sholat Jumat dimasjid kami. Beliau juga ingin mengetahui PCM Krembangan, PCM Pilihan yang disampaikan dalam Tanwir PP Muhammadiyah di Bandung Juni 2012 lalu oleh LPCR PP Muhammadiyah. Kunjungan ini sangat berarti bagi kami, agar kami lebih semangat lagi untuk menggerakkan dakwah didaerah yang ada 2 kompleks lokalisasi PSKnya “. Ujar Ketua PCM Krembangan H.M. Arif An, SH didampingi Wakil Ketua PCM H. Baigi Sekar dan Sekretaris PCM Sutikno, S.Sos yang kebetulan sholat jumat berjamaah di Masjid Al-Azhar.

Kunjungan ini berkat informasi yang disampaikan tentang keberadaan PCM Krembangan dengan segala aktifitasnya oleh Wakil Ketua PWM Jatim Drs. Nurcholis Huda dan Wakil Sekretaris PWM Jatim Ir. Tamhid Mashudi kepada Pak Din, apalagi di Tanwir Muhammadiyah Juni 2012 di Bandung melalui buku dari LPCR PP. Muhammadiyah ditulis PCM Krembangan salah satu PCM pilihan di Indonesia. Setelah dari Masjid Al-Azhar Pak Din kita ajak mengunjungi Rumah Bersalin dan Balai Pengobatan Al-Azhar yang bersebelahan dengan Masjid.

“ Kalau bisa ditingkatkan jumlah ibu-ibu yang melahirkan di Rumah Bersalin Al-Azhar ini sehingga bisa semakin maju gerakan dakwahnya, saya sudah mendengar PCM Krembangan ini yang punya tempat Sorga dunia bagi mereka yaitu Lokalisasi PSK. Alhamdulillah saya bisa hadir disini, setelah tadi dari Gresik. Oh ya…  Disini ada Panitia Qurban Yah, nanti saya qurban sapi di Masjid Al-Azhar ini. Saya Transfer dananya untuk beli sapi qurban sebesar 8 juta, “ Kata Pak Din yang didampingi Istrinya.

Mendengar ucapan Pak Din jamaah mengucapkan Alhamdulillah bergembira dan bersyukur selain Pak Din datang juga berqurban dimasjid Al-Azhar dan langsung saat itu juga lewat sms mobile banking dana sudah ditransfer ke Rekening Takmir masjid Al-Azhar. Kehadiran Pak Din yang tidak diduga seperti mimpi saja, sehingga ada jamaah yang tertegun dan bertanya-tanya apa benar ini Pak Din saat sholat jumat berjamaah.

“ Atas nama PCM dan Takmir Masjid Al-Azhar kami sangat berterima kasih atas sholat jumatnya Pak Din dimasjid kami dan juga terima kasih atas perhatiannya PDM Surabaya, PWM Jatim sampai Pimpinan Pusat dan juga ‘Aisyiyah. Sehingga PCM kami bisa berjalan dengan baik sampai saat ini “ Ujar Wakil Ketua PCM H. Baigi Sekar.

Semangat mengurusi Muhammadiyah dengan menggembirakan menjadi slogan PCM Krembangan. Semoga PCM Krembangan selalu memberi kebaikan tanpa pamrih. Amin (Sutikno S.Sos/RED)

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top