Minggu , Desember 4 2016
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas AUM / SMP Muhammdiyah 9 Bangun Cinta Tanah Air Dengan Lomba Estafet dan Menyanyi Lagu kebangsaan

SMP Muhammdiyah 9 Bangun Cinta Tanah Air Dengan Lomba Estafet dan Menyanyi Lagu kebangsaan

lomba menyanyi siswa

Siswa dan Siswi SMP Muhammadiyah 9 Jojoran Surabaya Dalam Aksi Lomba Menyanyi

Surabaya(16/8)- momentum 17 Agustus nampaknya telah menjadi momentum akbar yang memiliki kesan teramat mendalam pada lubuk dan jiwa masyarakat di Tanah Air. Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke memiliki banyak cara dalam memperingati hari bersejarah ini. Mulai dari upacara yang rutin dilakukan, juga yang tidak kalah menarik adalah euforia perlombaan-perlombaan.

Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 9 Surabaya menyambut hari kemerdekaan Bangsa dengan mengadakan perlombaan-perlombaan yang dipelopori oleh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Lomba dimulai pada hari senin (15/8) yakni lomba lari estafet dimana para peserta lomba dipacu untuk melalui arena-arena dengan tantangan pada setiap rute. Tujuannya adalah untuk melatih ketangkasan, meningkatkan kedisiplinan, menanamkan sikap kerjasama antar siswa serta memupuk jiwa perjuangan pada diri peserta didik.

 

Lari Estafet SMP

Lomba Lari Isatafet Siswa SMP Muhmmadiyah 9 Surabaya

Rizka Afif W., S.Pd (guru SMPM9) menuturkan “Selama ini generasi muda kita lebih banyak dimanjakan dengan game pada aplikasi-aplikasi gadget yang tidak memberikan ruang kepada anak-anak untuk aktif bergerak, berolah fisik serta berinteraksi secara langsung dengan sekitar”.

“Maka, momentum 17 Agustus dirasa tepat untuk mengenalkan kembali kearifan lokal bangsa yang sarat dg semangat gotong royong, bahu-membahu seperti para pejuang terdahulu” tambah beliau.

Pagi ini masih dalam euforia semangat kemerdekaan, para siswa-siswi SMP Muhammadiyah 9 kembali berkompetisi pada lomba yang cukup menarik, lomba menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dengan alat musik dari barang bekas.

“selain melatih kreativitas siswa, melalui lomba ini diharapkan semangat perjuangan bangsa dalam lagu-lagu kebangsaan dapat tertanam kembali pada diri generasi muda di tengah-tengah masuknya budaya-budaya dan kesenian negara asing ke tanah air, seperti k-pop dan lain sebagainya” papar Krisna Aditya, ketua umum IPM SMPM 9.

Generasi muda adalah harta berharga yang dimiliki negeri ini. Pemegang estafet perjuangan bangsa yang kemerdekaannya telah diperjuangkan para pahlawan dengan pengorbanan berdarah-darah. Maka adalah hal penting rasa nasionalisme dan patriotisme dibumikan pada generasi-generasi emas, para pahlawan masa depan. (holy)

About Admin2 KlikMu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top