Minggu , Desember 17 2017
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas Cabang-Ranting / LOMBA MENULIS SURAT KE BUNDA WALIKOTA TRI RISMA

LOMBA MENULIS SURAT KE BUNDA WALIKOTA TRI RISMA

SD Muhammadiyah 2 Surabaya terus menapak prestasi di tingkat kota Surabaya, setelah pada tahun 2011 meraih juara tiga futsal tingkat Sekolah Dasar Muhammadiyah se-Surabaya, dan dua kali berturut-turut meraih juara tiga busana muslim daur ulang tingkat kota Surabaya. Pada tahun 2012 para siswanya kembali menunjukkan kemampuannya di tingkat kota Surabaya dalam acara “Hari Jadi Kampung Ilmu ke IV Tahun 2012”, pada hari ahad 8 April 2012 di Jalan Semarang 55 Surabaya, dengan beberapa agenda acara diantarannya : Lomba menulis Surat ke Walikota, Donor Darah, Karnaval Becak dan Pengobatan gratis.

Partisipasi SD Muhammadiyah 2 Surabaya dalam kegiatan tersebut ternyata membawa hasil yang cukup memuaskan. Kelima siswa yang mengikuti lomba menulis “Surat untuk Bunda Walikota Surabaya” adalah : Trisna Rahma Yuniar Kelas V, tema : Surabaya Cleand and Green; Yuriflah Diaz Sandi kelas V, tema : Pentingnya Pendidikan; Zahro Novianti kelas IV, tema : Kemacetan di Surabaya; Rahmi Fadila kelas IV, tema : Pasar Turi; dan Yuridul Izzata kelas IV, tema : Kenaikan Harga BBM. Dari sekitar 300 siswa yang mengikuti lomba menulis surat ke Walikota, dan Alhamdulillah karya tulis Yuridul meraih juara harapan II. Meski belum meraih juara yang pertama,Yuri telah mampu menulis dengan tajam tentang kenaikan harga BBM, yang berharap agar harga BBM jangan dinaikkan, ketika ditanya apa alasannya, Yuri yang punya hobi membaca dan Futsal tersenyum lalu menguraikan diantaranya, bahwa kenaikan BBM akan mengakibatkan biaya pendidikan mahal, dan akan sering terjadi demo yang mengarah pada kerusakan.

SD Muhammadiyah 2 Surabaya yang memiliki motto “ Sekolah Anak Sholeh”, mampu menunjukkan ke sholehannya yang bukan hanya pada aspek ibadah saja tetapi juga dalam aspek muamalah, tercermin dari kemampuan nalar siswa yang yang luar biasa dan begitu cerdas dan peduli atas situasi dan kondisi yang ada di kota Surabaya, hal ini sebagai bentuk apresiasinya untuk Kota Surabaya, agar tetap terjaga kebersihan dan keindahannya, serta kehidupan warganya yang ramah dan tetap terjaga kerukunannya. Selamat atas prestasi yang diraih, dan terus tingkatkan prestasinya.

(Andi /RED)

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top