Minggu , Desember 17 2017
Breaking News
You are here: Home / Amal Usaha / MOBIL MATAHARI, MOBIL HYBRID KARYA SISWA MUHAMMADIYAH DILUNCURKAN PADA MILAD MUHAMMADIYAH KE-103

MOBIL MATAHARI, MOBIL HYBRID KARYA SISWA MUHAMMADIYAH DILUNCURKAN PADA MILAD MUHAMMADIYAH KE-103

Tahun 2012 merupakan momentum istimewa bagi Persyarikatan Muhammadiyah. Pada tahun ini Organisasi Dakwah Islam yang didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan ini memasuki usia milad  ke-100 tahun versi Miladiyah/Masehi (18 November 1912-18 November 2012) dan milad yang ke-103 tahun versi Hijriyah (08 Dzulhijjah 1330-08 Dzulhijjah 1433). Sehingga secara resmi perayaan milad Persyarikatan pada tahun 2012 ini disebut dengan perayaan Milad Akbar 1 Abad Muhammadiyah.

Beragam kegiatan digelar untuk menandai kelahiran 1 abad Persyarikatan, sekaligus sebagai motivasi kepada segenap pegiat dakwah, warga, dan simpatisan Muhammadiyah di mana pun berada untuk terus bersemangat dalam mengemban misi dakwah amar makruf nahi munkar. Salah satu kegiatan tersebut adalah launching Hybrid Solar Car “Suryawangsa” karya siswa-siswi SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang.

Kegiatan launching mobil prototipe tersebut rencana digelar di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Sekolah Teladan Nasional dan akan dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. M. Din Syamsuddin, MA, Ketua PP Muhammadiyah, Prof. H. Syafiq A. Mughni, MA, Ph.D., Ketu PW Muhammadiyah Jawa Timur, Prof. dr. H. Thohir Luth, MA, Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Syaifullah Yusuf, dan Wakil Ketua Majelis dikdasmen PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Ir. (Eng.) Imam Robandi, MT. Acara juga akan dihadiri oleh segenap Pengurus PD Muhammadiyah Kota Surabaya dan undangan dari kepala SD, SMP, SMA, SMK Muhammadiyah se-Jawa Timur.

Acara akan dimulai pukul 07.30 dengan penampilan band bocah, grup nasyid, dan Ansemble SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. Acara dilanjutkan dengan welcome statement oleh kepala SMKM 7 Gondanglegi, Prakata Injiniring, tausiyah teknologi, dan sambutan-sambutan para tokoh. Ketua Umum PP Muhammadiyah akan didaulat langsung untuk melaunching mobil karya pelajar Muhammadiyah tersebut sekaligus melakukan small test drive. Pada kesempatan ini Prof. Din Syamsuddin juga akan menandatangani prasasti launching Student Sport Area (SSA) SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. (i’cool)

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top