Minggu , Desember 4 2016
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas Majelis / MPS PDM dan Pemkot Surabaya: Projek Literasi untuk Panti

MPS PDM dan Pemkot Surabaya: Projek Literasi untuk Panti

img-20160908-wa0002-custom

Rabu, 7 September 2016, bertempat di Panti Asuhan Muhammadiyah Kenjeran, Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPS-PDM) Kota Surabaya yang dinakhodai Feri Yudi Antonis Saputra. mengundang kepala panti asuhan Muhammadiyah Aisyiyah se Surabaya dalam rangka sosialisasi program literasi dari dinas perpustakaan Pemerintah Kota Surabaya.

Majelis pelayanan sosial pimpinan daerah muhammadiyah kota Surabaya berinisiatif untuk melakukan terobosan di bidang penguatan literasi para santri dengan menggandeng dinas arsip dan perpustakaan kota Surabaya dengan menempatkan Taman Bacaan Masyarakat yang di letakkan di panti-panti agar para minat baca para santri semakin meningkat. Menurut Feri, saat ini bangsa sedang GAWAT DARURAT LITERASI karena generasi muda telah larut di dunia gadget dan game yang kurang mencerdaskan.

Bapak Wibowo, dari dinas perpustakaan kota Surabaya menyatakan “Program ini adalah bentuk kepedulian dan intervensi pemerintah kota Surabaya untuk mewujudkan Surabaya sebagai kota Literasi.”

Menurut Amang Muazam, sekretaris MPS PDM Surabaya, ada 6 panti yang akan di jadikan pilot project untuk menyelenggarakan TBM (taman bacaan masyarakat): Panti Asuhan Muhammadiyah Kenjeran, Rungkut, Sambikerep, Krembangan, Tandes dan Aisyiyah Kebonsari. Program ini sangat bagus sekali karena ini bentuk kepedulian negara, karena para santri yang di asuh di panti asuhan juga calon generasi penerus bangsa ini. (Feri)

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top