Minggu , Desember 4 2016
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas Aisyah / Musyawarah Daerah Aisyiyah Surabaya @ Mudipat Pucang 31 Jan 2015

Musyawarah Daerah Aisyiyah Surabaya @ Mudipat Pucang 31 Jan 2015

Oleh : Immawati Afiyatur Rosyidah – via sangpencerah.com

Musyawarah Daerah Aisyiyah Surabaya @ Mudipat Pucang 31 Jan 2015

Ucap syukur 5 (lima) tahun selama periode 2010/2015 telah terlampaui, PD Aisyiyah Surabaya menyampaikan ahlan wa sahlan  kepada para peserta dan undangan yang hadir pada Laporan Pertanggungjawaban selama lima tahun tersebut dalam acara Musyawarah Daerah (MUSYDA) Aisyiyah Kota Surabaya pada Ahad, 31 Januari 2016 M bertepatan pada tanggal 21 Rabiul Akhir 1437 H bertempat di Gedung Millenium SD Muhammadiyah 4 Pucang, berlangsung dengan hikmat, progressif, dan apressiatif dengan tema “Peran Perempuan Muslim dalam Mencerahkan Bangsa”.  Aisyiyah sebagai perempuan dalam dakwah amar ma’ruf nahi munkar dihadapkan pada berbagai tantangan yang semakin meningkat baik kualitas dan kuantitas, oleh sebab itu harapan besar untuk kader Aisyiyah selain meningkatkan nilai kuantitas juga mengutamakan nilai kualitas dalam hal kelimuan. (tandas ibunda Aminah Attamimi ketua PD Aisyiyah Kota Surabaya).

MUSYDA Aisyiyah kota Surabaya disambut oleh ketua PW Aisyiyah Jawa Timur ibunda Dra. Hj, Siti Dalilah Candra, M. Ag dan dibuka oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya ayahanda Dr. H. Mahsun Jayadi M. Ag serta dihadiri oleh calon Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Anggota Majelis selaku sebagai peninjau dan berbagai peserta yakni dari Utusan Cabang yang berjumlah 58 orang, Utusan Ranting 78 orang, Badan Pembantu Pimpinan berjumlah 7 orang, AUM berjumlah 3 orang, AMM putri berjumlah 6 orang, sesepuh dan panitia berjumlah 21 orang.

MUSYDA Aisyiyah kota Surabaya 2016 berjalan dengan sukses dan lancar dengan menggunakan e-vote yang dikembangkan oleh mahasiswa UM Sidoarjo, sehingga proses berjalan cepat, murni, dan tanpa kecurangan.  Akhirnya, MUSYDA Aisyiyah kota Surabaya menentukan urutan hasil 9 suara terbanyak dari 40 daftar calon, dari 9  besar urutan suara yang terpilih tersebut segera mentukan teknik lobbying dalam menentukan anggota terpilih sebagai Pimpinan Daerah Aisyiyah kota Surabaya melalui proses musyawarah, sehingga dengan besar hati dan lapang terpilih ibunda Hj. Alifah Hikmawati, S. THI sebagai Ketua PD Aisyiyah dan ibunda Dra. H.j. Shohifah, M. Pdi sebagai Sekretaris PD Aisyiyah kota Surabaya, sedangkan 9 struktural anggota PD Asiyiyah kota Surabaya akan ditentukan seusai musyawarah lanjutan. MUSYDA Aisyiyah kota Surabaya 2016 ditutup dengan sambutan oleh ketua PD Aisyiyah 2010/2015, menyerahterimakan jabatannya kepada ketua PD Aisyiyah 2015/2020  disertai dengan sambutan ketua PD Aisyiyah baru yang terpercaya dalam meneruskan amanah untuk terus mempelopori gerakan perempuan yang senantiasa progressif kiprahnya dalam membangun dan mecerahkan bangsa melalui gerakan dakwah Islam Amar Ma’ruf nahi Munkar berbuat kebaikan, beramal shaleh, dan lain sebagainya.

Semoga terpilihnya kepemimpinan baru PD Aisyiyah kota Surabaya mampu menjadi pendorong agar para kader dan aktivis Aisyiyah untuk terus meningkatkan nilai kapasitas kepemimpinannya baik pada tingkat lokal maupun yang lebih luas, merefleksikan pendangan terhadap pemikiran keagamaan serta menumbuhkan rasa emosional paham dan cinta terhadap nilai-nilai ideologi Muhammadiyah, sehingga tercipta kepemimpinan yang tetap eksis dalam berkonstribusi untuk pembangunan bangsa.

Nasrun Minallah Wafathun Qoriib, wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

 

 

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top