Minggu , Desember 4 2016
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas Cabang-Ranting / PCM KREMBANGAN UMUMKAN PEMENANG LOMBA ADMINISTRASI ANTAR PIMPINAN RANTING

PCM KREMBANGAN UMUMKAN PEMENANG LOMBA ADMINISTRASI ANTAR PIMPINAN RANTING

Ahad (1/4/2012) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan mengumumkan dan memberikan hadiah kepada Lomba Adminitrasi terbaik Tahun 2012 antar Pimpinan Ranting. Pengumuman yang disampaikan langsung oleh Ketua PCM Krembangan, M. Arif An tersebut menempatkan Juara I diraih oleh PRM Dupak Bangunsari, Juara II adalah PRM Dupak Bandarejo, Juara III diraih PRM Morokrembangan sedangkan Juara Harapan 1 dan 2 diraih oleh PRM Perak Barat dan PRM Kemayoran. Juara mendapatkan Piagam dan uang pembinaan dari PWM Jawa Timur yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua PWM Drs. H. Sulthon Amin MM, PDM Kota Surabaya dan PCM Krembangan. Lomba administrasi penilaiannya sendiri dilaksanakan pada bulan Maret sampai dengan April 2012 diikuti Seluruh Pimpinan Ranting. Aspek penilaian meliputi : keadminitrasian, arsip kegiatan, perencanaan, evaluasi program, pemaparan program kegiatan dan pendataan anggota. Pada hari tersebut juga bersamaan diadakan Pengajian Sakinah di Masjid Nurul Hidayah Ranting Perak Barat dengan pembicara Drs. H. Sulthon Amien MM.

Para PRM merasa bangga karena ada perhatian dari Pimpinan diatasnya dan berharap kegiatan seperti ini terus digalakkan dan ditambah dengan lomba-lomba yang bisa memotivasi PRM.

“ Kami sangat berterima kasih. Menang dan mendapatkan hadiah tidak menjadi tujuan kami semata-mata, tetapi yang lebih penting adalah menumbuhkan semangat untuk memacu kami dalam memajukan PRM didaerah masing-masing “ Ujar Ketua PRM Dupak Bangunsari Yuni Riwayanto yang mendapatkan Juara 1.

“ Semaraknya kegiatan PCM Krembangan ini tidak lepas dari rasa kebersamaan antar sesama pimpinan, tidak ada yang merasa pintar dan benar sendiri. Serta dilandasi dengan semangat kejujuran. “. Demikian kata P. Sulthon dalam ceramahnya yang dihadiri sekitar 250-an orang.

“ Bahwa lomba yang merupakan salah satu kegiatan kali pertama diadakan ini adalah merupakan langkah dari kepedulian untuk menghidupkan dan menyemarakkan Ranting dan perbaikan mutu Pimpinan Ranting baik dari segi adminitrasi dan pola kepemimpinan yang dilaksanakan ditingkat grassroot. Sehingga tidak hanya lomba ini saja kita berhenti melakukan pembinaan dan perhatian tetapi kita berharap dengan lomba ini merupakan langkah awal PRM untuk terus melakukan pembinaan keadminitrasian sebagai penggerak dakwah dan tertib organisasi “ Kata Ketua PCM Krembangan, M. Arif An dalam sambutannya.

Dikarenakan lomba adminitrasi ini baru kali pertama diadakan tidak jarang ditemukan kesalahan dalam membuat file, pendataan anggota dan kearsipan.

“ Kami menyadari masih banyak kelemahan dari PRM dikarenakan tidak punya kantor sendiri, kadang dompleng dengan masjid atau panti atau sekolah, sehingga banyak arsip-arsip ditaruh dirumah ketua atau sekretaris. Untuk itu perlu ada pelatihan khusus pelatihan manajemen adminitrasi dan kepemimpinan. “ Kata Untung Suhartono, SE Ketua Juri dan juga Bendahara PCM. (Sutikno/RED)

 

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top