Jumat , Desember 15 2017
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas Cabang-Ranting / PDM AKAN SAJIKAN DATA LENGKAP DAN VALID, UNTUK MENGANGKAT POTENSI CABANG-RANTING

PDM AKAN SAJIKAN DATA LENGKAP DAN VALID, UNTUK MENGANGKAT POTENSI CABANG-RANTING

Hingga saat ini belum tersedia data yang tersaji secara valid/akurat, up-date dan komplit mengenai perkembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se-Surabaya beserta amal usaha dan potensi dakwahnya. Data-data yang ada masih bersifat abstrak, parsial dan belum terangkum secara terpadu dalam suatu database yang komplit dan akuntabel. Oleh Karena itu Majelis Pustaka-Informasi dan Lembaga Pengembangan Cabang & Ranting (LPCR) PDM Kota Surabaya dalam jangka waktu dua bulan (Oktober-November 2012) akan melakukan sebuah gawe, yakni pendataan Cabang dan Ranting beserta segenap potensinya. Gawe besar ini akan melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan dalam hal database dan dokumentasi.
Berbeda dengan pendataan secara struktural yang selama ini dilakukan, maka pada pendataan kali ini PDM Surabaya akan menerjunkan relawan database ke Cabang dan Ranting guna mendata semua potensi Cabang dan Ranting mulai dari pimpinan, keanggotaan, kondisi Ortom, amal usaha, peta dakwah, masjid / musholla, potensi sosial-ekonomi dan sebagainya. Tidak hanya itu, para relawan juga akan mendokumentasi-kan data-data penting persyarikatan seperti surat tanah, wakaf dan dokumen-dokumen berharga lainnya, sehingga nantinya akan diketahui berapa total asset Persyarikatan Muhammadiyah yang ada di kota Surabaya.
Selesai didata maka akan diterbitkan sebuah buku Database Potensi Cabang dan Ranting Muhammadiyah Kota Surabaya pada awal tahun 2013. PDM juga akan mempublikasikan data-data itu pada server PDM yang boleh diakses oleh PCM dan PRM se-Surabaya.  (Adit/RED)

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top