Muhammadiyah Surabaya

PELANTIKAN PCA GUNUNGANYAR, BAKSOS DAN PERESMIAN TK ABA

Tak bisa dipungkri bahwa kehidupan ini membutuhkan generasi-generasi muda yang siap dijadikan ujung tombak kehidupan yang akan datang. Tak jauh berbeda dengan keberadaan suatu organisasi yang membutuhkan keberadaan kader sebagai penerus renstra dalam melanjutkan perjuaangannya, termasuk Aisyiyah sebagai organisasi wanita Islam yang merupakan wadah perjuangan bagi kaum ibu Muhammadiyah.
Pada tanggal 8 Juli 2012 lalu Pimpinan Cabang Aisyiyah Gunung Anyar mengadakan Pelantikan Pengurus untuk periode 2010-2015 dengan ketua terpilih Hj. Nur Aina dan Pembukaan (Peresmian) TK ABA. Acara ini bertempat di Masjid Al-Ikhlas yang berada di sebelah Balai RW I Rungkut Tengah. Tidak hanya kegiatan seremoni pelantikan saja, momen kali ini juga dilakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat umum. Guna memeriahkan momen itu acara dibingkai dengan pengobatan Bekam Thibbun Nabawi oleh Rumah Sehat Bekam Thibbun Nabawi dari Rungkut Tengah dan pemeriksaan tensi dan gula darah oleh para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Muhammadiyah Surabaya yang dibantu oleh klinik Parahita Diagnostic Center.
Tidak cukup sampai disitu, para mahasiswa juga melakukan penyuluhan kesehatan tentang reproduksi wanita kepada ibu-ibu Aisyiyah se Cabang Gunung Anyar dan masyarakat sekitar. Materi Penyuluhan meliputi tentang pengertian reproduksi, mengetahui gejala reproduksi wanita, hingga efek maupun bahaya, serta cara menanganinya sejak dini. Penyuluhan ini penting dilakukan guna melakukan penyadaran dan penanganan terhadap reproduksi wanita.
Sebagai wujud nyata sumbangsih bagi dunia pendidikan anak maka Ibu-ibu Aisyiyah Cabang Gunung Anyar membuka Taman Kanak-kanak (TK) Aisyah Busthanul Athfal (ABA) yang kegiatan pembelajarannya disentralkan di Masjid Al-Ikhlas Rungkut. Dengan diresmikannya TK ABA ini diharapkan para orang tua muslim di sekitar Rungkut Tengah dapat menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang memadukan antara pembelajaran umum dan agama.

Tagged on: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>