Jumat , Desember 15 2017
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas Cabang-Ranting / PENGAJIAN SILATURRAHIM RUMAH SUSUN BANGUNREJO

PENGAJIAN SILATURRAHIM RUMAH SUSUN BANGUNREJO

 

Dalam rangka menggerakkan dakwah jamaah dan memperat tali Silaturrahim Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Dupak Bangunsari menggelar pengajian silaturrahim di warga rumah susun Bangunrejo Kelurahan Dupak pada hari senin, 17 April 2012. Pengajian Rutin ini digelar dikomplek Rumah Susun Bangunrejo Blok E dirumah Ustad M. Hatta, perkampungan padat penduduk dikemas sangat sederhana dilorong Rumah Susun dengan mengundang warga rumah susun, jamaah musholla Darussalam juga Ortom, anggota dan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah lainnya.

Pengajian rutin ini digelar setiap sebulan sekali berpindah-pindah dari rumah jamaah.
Turut hadir dalam pengajian rutin ini, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan H.M.Arif An, SH, tampak pula hadir Takmir Masjid At-Taqwa, Takmir Musholla Ukhuwah Islamiyah dan Takmi Musholla Al-hadi. Selain pengajian juga diberikan bantuan beras kepada warga sekitar sebanyak kurang lebih 35 bungkus dari hasil jimpitan beras yang dihimpun warga dan simpatisan PRM Dupak Bangunsari.

Dalam sambutannya, Ketua PRM. Dupak Bangunsari Yuni Riwayanto menyatakan bahwa kegiatan pengajian rutin ini akan selalu dilaksanakan dengan mengambil tema yang sentral dan aktual serta ditempatkan diwilayah RW atau RT yang minus warga persyarikatan, Hal ini dilaksanakan agar warga Muhammadiyah selalu mendapatkan pencerahan.
Dengan pengajian rutin ini diharapkan pula akan selalu menciptakan kebersamaan dan menjaga silturahim dengan sesama elemen  masyarakat khususnya Ormas Islam. Dan juga sebagai sarana persamaan persepsi untuk mengembangkan organisasi persyarikatan Muhammadiyah, agar dapat menciptakan warga Muhammadiyah yang cinta damai dan selalu dalam kaidah kaidah yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW khususnya dalam kehidupan sehari hari.

Pembawa hikmah pengajian Silaturrahim ini, Drs. KH Abdul Wahid Syukur Penasehat PDM Kota Surabaya yang juga selaku Ketua MUI. Kota Surabaya mengungkapkan tentang aplikasi rasa syukur,  dan apa yang harus kita kerjakan/lakukan haruslah berdasarkan pada syariat Islam atau telah dicontohkan oleh Rasululullah Muhammad SAW. Apabila segala amal ibadah kita sudah diterima olah Allah SWT berarti itulah tujuan hidup kita. Kewajiban ummat manusia adalah amal mahruf nahi mungkar, kembali pada yang benar adalah itu wajib.

Pengajian Silaturrahim ini ditutup dengan Ramah tamah dan pemberian bantuan beras kepada warga sekitar (WIDODO K/RED)

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top