Minggu , Desember 17 2017
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas Cabang-Ranting / PERESMIAN PANTI ASUHAN PUTERA SAMBIKEREP

PERESMIAN PANTI ASUHAN PUTERA SAMBIKEREP

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sambikerep yang dikomandani oleh Uts.H. Soleh pada hari Ahad, 1 Juli 2012 telah melakukan peresmian panti asuhan putera, yang sebelum acara peresmian dilakukan jalan sehat dengan peserta lebih dari 500 warga masyarakat dari sekitar Beringin, Sambikerp, Tandes., Lakarsantri, yang sejak pagi berbondong-bondong untuk mengikuti acara jalan sehat,  sebab pihak Penyelenggaran telah menyediakan hadiah utama berupa Sepeda, Hond Phone serta puluhan hadian lainnya. Masyarakat begitu antusias dan memberikan respon positif disamping atas kegiatan Jalan Sehat, juga keberadaan Panti Asuhan, yang berlokasi di jalan Raya Bringin dan untuk sementara ini telah membina 25 anak-anak puteri, dan 20 anak putera.

Pak H. Soleh dalam sambutannya berharap warga Muhammadiyah di Sambikerep untuk selalu peduli pada masyarakat disekitarnya, sehingga keberadaan Muhammadiyah bisa memberikan mafaat bagi masyarakat. Bahkan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Dr.H. Mahsun Jayadi, MA begitu terharu melihat dinamika dakwah masyarakat Sambikerep yang letaknya meski jauh dari Pusat  Kota, karena berbatasan dengan wilayah Gresik, namun tetap bersemangat mengikuti Jalan Sehat, mulai dari anak-anak hingga orangtua berbaur menghirup udara segar untuk Jalan Sehat. Sambutan Bapak Dr. Mahsun Jayadi menyampaikan selamat berkarya pada PCM Sambikerep serta bangga atas keberadaan Amal Usaha Muhammadiyah bidang Sosial dalam bentuk Panti Asuhan, semoga panti ini bisa menjadi solusi atas problem sosial dan kemiskinan khususnya di wilayah Sambikerep.

Muhammadiyah dalam dakwahnya tidak berhenti dari berbagai aktifitas gerakan, justru gerakan dakwah inilah yang menjadi icon bagi Muhammadiyah dan terus berkiprah hingga mencapai usia seabad lebih untuk komitmen dalam melakukan pemberdayaan dan pencerahan.  (RED/Andi H)

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top