Minggu , Desember 17 2017
Breaking News
You are here: Home / Update / RAPAT PIMPINAN DAERAH I Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya

RAPAT PIMPINAN DAERAH I Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya

 

Ahad pagi 25 Rabiul Akhir 1433 H / 18 Maret 2012 M, di Gedung Dakwah Muhammadiyah diselenggarakan Rapimda 1 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya yang dihadiri oleh utusan dari 23 dari 25 Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kota Surabaya, beserta seluruh Badan Pembantu Persyarikatan dan Organisasi Otonomnya. Rapimda diawali dengan Kuliah Tujuh Belas menit oleh KH. Abd.Wachid Syukur (Penasehat PDM Surabaya) yang mengupas tentang pentingnya ke ikhlasan dalam menggerakkan Muhammadiyah karena akan membawa dampak yang signifikan atas keberhasilan perjuangan. Dialnjutkan Sambutan Ketua PDM Surabaya Drs. Zayin Chudlori, MA yang berharap dari Rapimda I ini dapat meningkatkan terjadinya penguatan : Idiologi, Manajemen, dan Pendanaan sehingga sinergi gerakan Muhammadiyah akan terjadi percepatan untuk perbaikan peradaban. Dan Rapimda I di buka oleh Wakil Ketua PWM Jatim Prof.Dr.Imam Robandi, seorang yang memiliki keahlihan yang bukan hanya pada permasalahan tehnologi, namun juga memiliki kemampuan sebagai penerus warisan budaya bangsa yaitu Pendalang. Dalam sambutannya berharap melalui Rapimda I ini Surabaya yang merupakan barometer kedua setelah Ibu Kota Jakarta untuk terus melakukan percepatan dalam menggerakkan Muhammadiyah, lebih – lebih diberbagai Amal Usaha yang ada yang terus bergeliat mengembangkan berbagai potensinya, sehingga Muhammadiyah Surabaya harus terus melakukan perbaikan dan  perubahan, jika tidak sudah banyak fakta yang ada akan tertinggal dan tidak diperhitungkan oleh kekuatan lainnya. Amal Usaha Pendidikan harus mampu menjadi pelopor dalam membangun karakter anak bangsa yang unggul dan berprestasi, sehingga sekolah-sekolah yang ada harus terus dikembangkan dan jangan dibiarkan tanpa ada pembinaan.

 

Rapat Pimpinan Daerah I ini menjadi ajang untuk mensinergikan berbagai kekuatan yang dimiliki Muhammadiyah beserta seluruh Ortomnya untuk terus melakukan dinamisasi gerakan dengan program-program yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Kota Surabaya, sehingga dawah Islam sebagai nafas perjuangan Muhammadiyah hendaknya bisa secara luas disebarkan, sebagaimana peran PCM Krembangan yang dikomandani Bapak H. Arif An yang muda dan energik mampu melakukan terobosan dakwah di daerah lokalisasi disekitar wilayahnya.

 

Agenda Rapimda I meliputi Revitalisasi Idiologi Muhammadiyah dengan pemateri Dr. Mahsun Djayadi, MA, Revitalisasi Cabang dan Ranting dengan pemateri KH. Imanan, Pengamanan Aset Persyarikatan dengan pemateri M.Budi Pahlawan, SH, Sosialisasi Kebijakan Keuangan dan kebendaharaan pemeteri oleh Bendahara PDM Surabaya Drs.H. Marjuki, MA, serta Pembinaan Administrasi Muhammadiyah oleh Sekretaris PDM Surabaya Drs.H. Hamri Al Jauhari, M.Pd.I, serta laporan dinamika Muhammadiyah di Cabang yang menampilkan beberapa prestasi dakwah di masyarakat sekitarnya. Semoga dengan Rapimda I ini mampu memberikan yang terbaik dalam melakaukan dakwah Islam di Kota Surabaya. Selamat dan Semoga Sukses. (Andi Hariyadi/RED)

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top