Minggu , Desember 4 2016
Breaking News
You are here: Home / Amal Usaha / SD MUHAMMADIYAH 21 MERAIH PERUNGGU DI INTERNATIONAL ISLAMIC ROBOT OLYMPIADE

SD MUHAMMADIYAH 21 MERAIH PERUNGGU DI INTERNATIONAL ISLAMIC ROBOT OLYMPIADE

 

Patutlah segenap keluarga besar SD Muhammadiyah (SDM) 21 berbangga dan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT tatkala 3 orang siswa yang tergabung dalam tim robotika SDM 21 dipanggil maju ke panggung untuk menerima medali perunggu di ajang Internasional Islamic School Robot Olympiad (IISRO) di Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 23 – 27 Mei 2012. Sesuatu yang sangat membanggakan dan sebuah bukti bahwa Muhammadiyah berjaya dalam mendidik anak-anak untuk membina bakat siswa-siswi khususnya dalam bidang robotika.

Perhelatan IISRO di negeri jiran itu berlangsung begitu ketat dan banyak peserta dari berbagai negara yang boleh dikatakan sudah berpengalaman dalam robotika sempat membuat hati 3 siswa SDM 21 agak ragu dan merasa pesimis. Namun harapan, keyakinan, do’a dan tekad mental juara dari Moh. Sultan Nuruddin, Moh. Fahmi Syahril dan Alvin Bima B. yang semua masih duduk di bangku kelas IV itu dapat menumbangkan pesaing-pesaing dari berbagai sekolah baik dari luar negeri maupun sesama peserta dari dalam negeri sendiri.

Event Internasional Islamic School Robot Olympiad (IISRO) dilaksanakan di Kuala Lumpur – Malaysia merupakan event Internasioanl yang pertama kali dan diperuntukkan bagi sekolah-sekolah Islam yang ada di belahan dunia. Mereka datang dan bertemu untuk saling mengenal antar bangsa dan menjalin ukhuwah Islamiyah. Dalam event tersebut terdiri dari 9 kategori lomba robot, dan peserta dapat mengikuti setiap kategori tersebut.

Sungguh luar biasa, sebelum mengikuti event Internasional tersebut, SDM 21 Surabaya mempersiapkan timnya untuk dilatih selama hampir 5 bulan dan menambah jam khusus dalam latihan robotik. Mereka di drill dan digembleng dalam merakit dan memprogram robot. Dalam memprogram robot pun siswa diberi jatah khusus latihan, bahkan 3 siswa tersebut berlatih lagi di rumah masing-masing.

Perjalanan yang panjang dan melelahkan selama hampir 5 bulan tersebut, ternyata tidaklah sia-sia. Sekolah SD Muhammadiyah 21 Surabaya telah membuktikan bahwa segala sesuatu yang dilakukan dengan sungguh-sungguh disertai dengan do’a, maka impian menjadi juara pun InsyaAllah dapat terwujud. Tahniah dan sukses selalu kepada SD Muhammadiyah 21 Surabaya. (SDM21-RED).

PROFILE SEKOLAH :

NSS : 1040 5600 1042
NPSN : 20533064
Nama Sekolah : SD MUHAMMADIYAH 21 SURABAYA
Tanggal Pendirian : 1 Januari 1974
Status Sekolah : Swasta
Akreditasi : A
Sertifikasi : 6
Kepala Sekolah : YAHYA AM,S.Pd.I
Yayasan : SD MUHAMMADIYAH 21
Alamat : JL BULAKSARI MASJID NO 19
Pimpinan : MANSJURDI,BA
Alamat : Jl Bulaksari Masjid 19 SURABAYA
Kecamatan : Kec. Semampir
Desa/kel : Wonokusumo
Surabaya 60154
Telp 0313770481 , Fax
Email :
Website : sdm21-surabaya.blogspot.com

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top