Minggu , Desember 17 2017
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas Majelis / SEMARAK RAMADHAN DI MALL

SEMARAK RAMADHAN DI MALL

Momentum puasa Ramadhan 1433 H / 2012 M, merupakan saat yang tepat untuk mengevaluasi diri guna meraih prestasi, sehingga meski puasa bukan berarti aktivitas kita berkurang atau berhenti, tetapi harus terus dimaksimalkan dengan berbagai amal soleh.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ketika Romadhan tiba LAZISMU Surabaya telah menyiapkan beberapa agenda dakwah, dan pada tahun ini LAZISMU Surabaya bekerjasama dengan MDMC, dan Lembaga Seni Budaya Muhammadiyah dengan melibatkan lembaga Pendidikan Muhammadiyah dan Aisyiyah serta Panti Asuhannya untuk menggelar dakwah di Mall. Mungin masih terasa asing melakukan dakwah di Mall, namun ternyata partisipasi dan respon yang sangat menggemberikan. Hal itu terbukti dari dukungan dan kehadiran sekolah-sekolah mulai dari TK ABA, SD Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah dan SMA/SMK Muhammadiyah dari beberapa wilayah di Surabaya dalam acara Ramadhanaholic di Royal Plaza Surabaya.

Pembukaan Ramadhanaholic, pada hari Rabu tanggal 25 Juli 2012 Pukul 15.00 Wib yang dibuka secara langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Bapak Drs.H. Zayin Chudlori, MA, yang menekankan pentingnya dakwah di masyarakat agar terjadi pencerahan dan perubahan, meski di Mall tidak mengurangi peran dakwah Islam, dengan tema-tema yang relevan. Pada acara pembukaan itu didukung oleh Panti Asuhan Muhammadiyah dan Perguruan Muhammadiyah Wiyung serta Panti Asuhan Muhammadiyah Kenjeran, dengan menampilkan berbagai karya seninya sehingga semakin menyemarakkan Ramadhan di Mall.

 

Pada hari ke dua, pada Kamis 26 Juli 2012, semarak Ramadhan di Mall dimeriahkan oleh kehadiran para duta seninya dari Perguruan Muhammadiyah Pucang dan Perguruan Muhammadiyah Gubeng, dengan kreatifitas seninya mampu memukau para pengunjung di Mall, dan sambil menunggu tibanya berbuka diadakanlah Ngaji di Mall oleh Uts. Drs. H. Muhammad Wahyudi Indrajaya, dengan gaya komunkatifnya sehingga langsung melakukan gerakan infaq bersama oleh seluruh undangan yang ada. Dan pada hari ke tiga, Jum’at 27 Juli 2012, semarak Ramadhan waktunya untuk Perguruan Muhammadiyah Tandes dan Perguruan Muhammadiyah Karangpilang, lantunan merdu para duta seni  membuat semarak Ramadhan di Maal semakin hidup, didukung para pengunjung yang memberikan respon positif atas acara tersebut, dan menjelang berbuka diakhiri dengan Ngaji di Mall berupa tausiah oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Bapak Drs.H, Zayin Chudlori, MA.

Semarak Ramadhan di Mall semakin mantap karena juga diberikan door prize bagi perserta dengan pertanyaan seputar puasa, dan dilanjut dengan gerakan infaq secara langsung bagi para pengunjung, dan setelah berbuka dilanjut Sholat Magrib berjama’ah, untuk mengakhiri acara semarak Ramadhan di Mall. Ramadhanaholic di Royal Plaza akan digelar kembali pada tanggal 30 – 31 Juli 2012 dan tanggal 1, 2, 7, 8, dan 9 Agustus 2012 pada pukul 15.00. WIB. Semoga kita bisa mengisi Ramadhan dengan aktivitas dakwah yang penuh makna. (ANDI H / RED)

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top