Minggu , Desember 4 2016
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas Majelis / TERTIB PENGELOLAAN KEUANGAN DI PANTI ASUHAN MUHAMMADIYAH DAN ‘AISYIYAH SE-SURABAYA

TERTIB PENGELOLAAN KEUANGAN DI PANTI ASUHAN MUHAMMADIYAH DAN ‘AISYIYAH SE-SURABAYA

Maju dan modernnya suatu organisasi / lembaga dapat dilihat dari tertib berorganisasi dan administrasi, terutama dalam hal pengelolaan keuangan dan asset. Mengelola keuangan suatu organisasi ibarat mengatur aliran darah dalam tubuh. Apabila aliran tersebut baik dan lancar maka tubuh organisasi tersebut dapat berkembang maju dan sehat.

Menyadari hal itu maka Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PDM Surabaya menyelenggarakan WORKSHOP PENYUSUNAN RANCANGAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA (RAPB) selama 2 hari bagi Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 10-11 Februari 2012 di Pondok Diklat Hidayatullah Batu dan diikuti oleh sekitar 70 orang peserta yang merupakan Kepala / wakil Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah, MKS-PDA / PCA, dan MPS-PDM / PCM. se-Surabaya.

Dalam Workshop tersebut disosialisasikan format RAPB untuk dapat diterapkan dan dilaksanakan pada masing-masing Panti sehingga kegiatan Panti yang telah terprogram dengan baik dapat dilaksanakan secara terukur dan dapat dipertanggung-jawabkan. Pimpinan Persyarikatan diharapkan dapat melakukan pengawasan terhadap pengelolaan Panti Asuhan di wilayah kerjanya. Workshop juga memaparkan Laporan Keuangan dari masing-masing Panti untuk dievaluasi dan dinilai apakah Laporan tersebut sehat dan telah memenuhi ketentuan yang berlaku di Persyarikatan atau belum.

(Adit-RED).

About Klik Muhammadiyah

Situsweb Resmi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya @ Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya

One comment

  1. Nening Mahendra

    Assalamu’alaikumwrwb,
    Kami bermaksud membuka Panti Asuhan Putri ‘Aisyiyah di Kota Slawi, Tegal. Kepengurusan baru saja terbentuk pada hari ini 25 Juli 2012 Pk 11.00. Tempat, sarana dan prasarana sedang dipercepat penyelesaiannya. Selaku Sekretaris, saya sudah bertanya kepada Eyang Google ttgl administrasi (buku apa saja yg harus disiapkan dan kolom/format).

    Tetapi, saya ingin ketentuan yang diberlakukan oleh PP ‘Aisyiyah. Mohon sudilah kiranya Anda membantu saya, mengirim kolom/format masing-masing buku ya g yang harus saya siapkan. Terimakasih.
    Wassalam,
    Nening S Mahenda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top