Minggu , November 19 2017
Breaking News
You are here: Home / Aktivitas PDM / Turba Berkemajuan Tidak Banyak Bicara

Turba Berkemajuan Tidak Banyak Bicara

Turba Berkemajuan

Turba Berkemajuan PDM kota Surabaya di Auditorium SDM 21 Bulaksari

Surabaya, 4/12/16. Menjalankan dakwah tidak cukup hanya dengan ceramah. Akan tetapi membutuhkan gerakan dan keutuhan melalui konsolidasi gerakan. Seperti dilakukan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya pada ahad pagi ini mereka melakukan turba dalam rangka memperkuat gerakan.

Kedepan PDM Surabaya akan melakukan turba rutin ke seluruh cabang. Untuk pertamakalinya turba dilaksanakan pada pagi ini di cabang Bulaksari. Peserta yang Hadir berjumlah 200-an. Mereka tampak semangat mengikuti agenda tersebut.

Foto Bersama PDM Surabaya dengan Ketua Cabang Penerima Buku dari Ketum PDM

Foto Bersama PDM Surabaya dengan Ketua Cabang Penerima Buku dari Ketum PDM

Dr. Mahsun, M.Ag selaku ketua PDM kota surabaya dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan dari turba ini adalah untuk menggairahkan dan menggerakkan kembali cabang yang telah ada. Ia kemudian berkelakar bahwa tema yang diambil adalah turba berkemajuan yang artinya turba tidak banyak omong.Sehingga seluruh peserta tertawa.

Kemudian ia menjelaskan ciri dari organisasi yang kuat itu memiliki tiga hal. Pertama empowerment yaitu mampu menggerakkan. Ketua cabang itu harus mampu menggerakkan. kedua, capability development atau kemampuan mengembangkan capabilitas. Yang terpenting bergerak dulu jangan takut salah. Seperti yang dikatakan oleh almarhum Kuntowidjoyo berbuat dulu kemudian melakukan evaluasi. Jangan sedikit-sedikit takut salah, takut syirik dan bid’ah. Sedangkan ketiga,kerja organisasi. Jadi organisasi hidup itu jika memiliki program kerja yang jelas orientasinya, targetnya dan dapat terukur dengan baik.

Pada kesempatan ini pula Mahsun memberikan kepada ketua cabang buku Muhammadiyah yang tidak lain merupakan karya tulisnya. Setelah itu pleno dibagi menjadi beberapa komisi. Hadir dalam turba ini pimpinan daerah Muhammadiyah diantaranya Dr. Mahsun, Arif’an SH, Drs. Marzuki, Drs. Moh.Naim, M.Pd, Dr.Aziz Alimul H. Hamri Al Jauhari,M.PdI, Saifuddin Zaini, M.Pd.I serta pimpinan lainnya.

About Admin2 KlikMu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top